Hujan Hambat Produksi Sampah Organik di Pacet Cianjur

Ilustrasi Hujan

Ilustrasi Hujan

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Hujan yang mengguyur wilayah Pacet hambat proses pengolahan sampah organik yang di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Padahal saat ini tengah dilakukan percobaan pengelolaan sampah.

Pengelola Program Percontohan Pengelolaan Sampah (P3S) Muhammad Syakir menjelaskan, P3S saat ini tengah berupaya mengelola dan memanfaatkan sampah organik yang bersumber dari para petani sayur mayur. Namun karena terhambat cuaca, produksi sampah organik menjadi terhambat.

“Proses pengelolaan sampah harus melalui proses penjemuran, karena hujan terus, produksi sampah terhambat karena tidak terkena matahari,” jelasnya.

Proses pengelolaan sampah organik diambil dari sampah sayur mayur para petani yang berada di sekitar Desa Ciherang. Langkah ini dilakukan karena selama ini sampah dari petani kerap dibung percuma.

“Proses pengelolaan sampah cukup panjang. Namun kalau sampah sudah diolah bisa menghasilkan dua jenis pupuk yakni pupuk cair dan pupuk padat yang bisa dimanfaatkan para petani,” kata Syakir.

(radar cianjur/fhn)


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …