Setengah Dana Desa Cikancana Cianjur Bangun Irigasi

SALING BANTU: Warga bergotong-royong memperbaiki saluran irigasi yang didanai dari Dana Desa.

SALING BANTU: Warga bergotong-royong memperbaiki saluran irigasi yang didanai dari Dana Desa.

POJOKJABAR.com, CIANJUR– Program pembangunan infrastruktur melalui melalui Dana Desa (DD) untuk Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, sebagian dialokasikan untuk perbaikan saluran irigasi sepanjang 200 meter. Pembangunan saluran irigasi yang berada di Kampung Karang Tengah ini pengerjaanya dibantu oleh warga secara bergotong-royong.

Kepala Desa Cikancana, Deden Saeful Rohmat, mengatakan, kegiatan yang didanai dari bantuan pusat ini sangatlah bermanfaat untuk mempercepat pembangunan di desa-desa.

“Saya atas nama masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah  yang telah mengeluarkan program ini. Sehingga kami bisa melaksanakan pembangunan infrastruktur di wilayah kami,” ungkapnya, Kamis ((20/10/2016).

Lanjut Kades, program pembangunan irigasi ini, sangatlah bermanfaat dalam membantu mencukupi kebutuhan air di areal pertanian.

“Dengan dibangunnya irigasi ini, air kembali mengalir normal. Sehingga kebutuhan air untuk lahan pertanian bisa terpenuhi dan dapat membantu meningkatkan hasil pertanian,” lanjutnya

(radar cianjur/dil)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds