Curug Citambur, Keindahan yang Tersembunyi di Cianjur

SEJUK DAN NYAMAN: Curug Citambur memiliki panorama yang indah namun belum dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah.

SEJUK DAN NYAMAN: Curug Citambur memiliki panorama yang indah namun belum dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Memang benar apa adanya, kabupaten Cianjur ternyata masih menyimpan ragam objek wisata yang indah nan nyaman. Salah satunya yaitu objek wisata air terjun bernama Curug Citambur yang berlokasi di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran. Sayangnya, curug ini dinilai belum terkelola dengan baik oleh pemerintan Kabupaten Cianjur.

Curug Citambur ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dengan ketinggian sekitar 100 meter. Keunikan dari Curug Citambur ini adalah debit airnya yang sangat deras, sehingga menimbulkan uap air yang tampak seperti kabut tipis. Apabila berada di sekitar Curug Citambur maka deburan air yang menghembus layaknya sebuah kabut isa membuat baju sedikit basah.

Waktu terbaik untuk melihat keindahan alam Curug Citambur ini adalah saat musim penghujan. Debit air yang deras dan pemandangan alam yang hijau akan semakin menarik untuk dilihat. Asal muasal nama Curug Citambur tak lepas dari saat musim hujan tiba. Pada saat itu debit air meningkat maka suara yang ditimbulkan oleh benturan air dengan bebatuan sekitar curug akan mengeluarkan suara seperti genderang yang ditabuh atau disebut dengan tambur.

Keunikan lainnya dari Curug Citambur adalah panorama alamnya yang sangat indah dan hijau. Pepohonan dan rerumputan sekitar air terjun sangat hijau kala musim penghujan layaknya sebuah karpet hijau yang dibentangkan di sekitar air terjun.


loading...

Feeds