TNI – Warga Cisarandi Cianjur Serbu Hama

Petani di Ciamis terancam gagal panen (ilustrasi)

Petani di Ciamis terancam gagal panen (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Hama adalah momok bagi petani khususnya petani tanaman padi. Beberapa jenis hama diantaranya wereng, walang sangit dan tikus dinilai bisa merusak hasil panenan padi. Untuk mengatisipasi hal tersebut sejumlah anggota TNI dari Koramil Warungkondang diterjunkan ke sawah untuk membantu para petani membasmi hama yang biasa datang saat cuaca ekstrim di Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (20/10/2016).

Danramil Warungkondang, Kapten Inf Sudi Harsono mengatakan, Koramil 0608-02 Warungkondang merupakan bagian dari Kodim 0608 Cianjur, dalam melaksanakan pembinaan teroterial diwilayah Kecamatan Warungkondang dan Gekbrong, diarahkan untuk melaksanakan program kerja tahun 2016 dan program pendampingan ketahanan pangan.

“Dalam rangka melaksanakan program pendapingan ketahanan pangan, Koramil 0608-02 Warungkondang mengerahkan semua kekuatan personil untuk mendampingi kelompok tani, dengan tujuan untuk mewujudkan swasembada pangan di tahun 2017,” tuturnya.

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds