Sekolah di Cianjur Setuju Direlokasi?

Salah satu sekolah yang akan direlokasi.

Salah satu sekolah yang akan direlokasi.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Wacana relokasi 14 SD yang ada di pinggir jalan kota Cianjur menuai banyak tanggapan, terutama dari pihak sekolah, yang telah melakukan pertemuan dengan Pusbindik Kecamatan Cianjur Kota dan Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur.

Menanggapi hal itu, Kepala SDN Ibu Dewi 4, Kokom Komariah mengatakan, pihaknya sangat setuju apabila hal tersebut terealisasikan. Pasalnya, berdasarkan informasi gedung sekolah baru akan di bangun hingga tiga lantai dengan total ruangan kelas yakni sebanyak 117 ruangan yang terdiri dari 101 ruang kelas ditambah ruang mushola, ruang komputer, ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang seni, ruang olahraga, ruang bahasa, ruang tempat tunggu orang tua siswa, toilet.

“Kalau berdasarkan dari hasil rapat pertemuan kemarin sih begitu informasinya. Karena rencananya semua SDN Ibu Dewi akan disatukan dengan jumlah total murid sebanyak 2875 orang yang akan dipimpin oleh satu orang kepala sekolah,” kata Kokom.

Namun, dalam hal ini pihak Pemkab pun harus memperhatikan beberapa hal, seperti keamanan dan jalur angkutan umum. “Jangan sampai nanti orang tua siswa merasa keberatan jika program tersebut akan direalisasikan,” pintanya.

Kepala SDN Ibu Dewi 07, Ema Maemunah mengatakan, pihaknya tidak merasa keberatam sama sekali terkait rencana bupati tersebut. Malah pihaknya merasa senang sekali jika hal itu akan direalisasikan.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …