Cianjur Kini Punya Kampung UKM Digital

DIBAHAS: Menteri Koperasi dan UMKM  Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga cicipi sejumlah produk hasil pelaku UMKM di PLUT Gadog.

DIBAHAS: Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga cicipi sejumlah produk hasil pelaku UMKM di PLUT Gadog.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Cianjur kini memilki kampung Usaha Kecil Menengah (UKM) Digital. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop-UMKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga meresmikan kampung itu, bekerja sama dengan PT Telkom dalam program sukseskan program kampung UKM digital, sebagai upaya meningkatkan penetrasi digital dan kualitas pelaku UMKM.

Program kampung UKM digital itu sudah mulai diterapkan di Areal PLUT Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, pengusaha tanaman hias di Cipanas, pengusaha lampu gentur di Warungkondang, dan pengusaha manisan di Cianjur Kota.

Mereka bisa menikmati layanan internet gratis untuk mengakses dan memasarkan berbagai produk UMKM. Program reformasi total koperasi tengah dilakukan untuk mewujudkan pemerataan ekonomi dengan harapan tingkat pengangguran dan kemiskinan akan berkurang.

“Sesuai dengan UUD 1945 menyebutkan bahwa ekonomi disusun atas asas kekeluargaan yang tergambar dalam koperasi,” katanya.

Menurutnya, dari 200 ribu lebih jumlah koperasi yang ada, sekitar 62 ribu tidak aktif dan sudah dikeluarkan dari database, kita keluarkan dari data base, dibekukan dan dibubarkan. Sedangkan sisanya 147 ribu akan dimasukkan ke data base.


loading...

Feeds

Pemkot Cirebon, memberikan bantuan kepada korban banjir. Foto: pey/pojokjabar

Pemkot Beri Bantuan Korban Banjir Suba

POJOKJABAR.com CIREBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon langsung memberikan bantuan langsung ke warga yang terdampak banjir luapan aliran sungai Suba, Jumat (23/2/2018) …