Waspada! Longsor Terjang Cibeber Cianjur

Ilustrasi Longsor

Ilustrasi Longsor

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Rabu (19/10/2016), Pukul 20.55 WIB jalur utama menuju Cianjur Selatan persis di Kampung Tarengtong Nanggeleng, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur tertutup longsor hingga menumbangkan satu pohon. Akibatnya akses jalur tersebut menjadi lumpuh dan menimbulkan kemacetan panjang.

Berdasarkan keterangan, selang satu jam dari sana jalur sudah bisa terbuka kembali untuk dilalui kendaraan. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi longsoran tanah menjatuhkan satu tiang listrik sehingga menyebabkan aliran listrik bagi warga Kecamatan Cibeber.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Ade Risjan memaparkan, longsoran tanah tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang mengguyur lokasi kejadian, sehingga tebing tanah yang berada tepat di bahu jalan longsor.

”Tak lama dari waktu kejadian kami menerima informasi dari tim yang ada di lokasi kejadian, sehingga segera kami menerjunkan tim untuk mengevakuasi jalanan dibantu juga oleh masyarakat setempat,” paparnya.


loading...

Feeds