Gerus Bangunan SDN Peteuycondong II Cianjur, Izin Pabrik Triplek Belum Rampung

DIDUGA LANGGAR: Aktifitas pembangunan pabrik triplek menuai keluhan warga desa Peteuycondong.

DIDUGA LANGGAR: Aktifitas pembangunan pabrik triplek menuai keluhan warga desa Peteuycondong.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kemelut pembangunan pabrik triplek, PT Sumber Alba Nusantara yang akan menggusur SDN Peuteuycondong II. Kepala Bidang (Kabid) Informasi Pendaftaran dan Pengaduan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Cianjur, Muzani Saleh mengatakan, proses perizinan perusahaan tidak ditemui adanya permasalahan. Pasalnya, izin yang diajukan hanya berupa izin usaha berikut izin prinsipilnya mencakup tata ruang permukiman.

”Kami lupa tanggalnya, tapi sudah lama izinnya dan ini sudah pernah dibahas oleh tim teknis kami. Perizinannya sudah memenuhi syarat. Perlu diingat, kami hanya bertugas memproses perizinannya saja, buka hal-hal lain yang diluar kewenangan kami,” kata Muzani saat dikonfirmasi Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com), Rabu (19/10/2016).

Kendati demikian, Muzani sama sekali tidak mengetahui bahwa pembangunan pabrik triplek itu ternyata berujung kemelut setelah diketahui, pabrik jadi menggerus bangunan sekolah dan TPU tanah wakaf yang ada di sekitarnya. Pada saat pengajuan izin, masih kata Muzani, tidak ada usulan relokasi sekolah atau bahkan TPU yang sudah mengubur ratusan jenazah tersebut.

”Kami membaca di media, ternyata berujung masalah akibat ada rencana relokasi. Tapi itu bukan ranah kami, yang mengetahui soal itu silahkan saja tanya ke pihak Disdik. Kalau untuk tanah wakaf, ada juga pihak lain yang lebih berwenang,” sambung Muzani.


loading...

Feeds