Miris… Paud di Cianjur Ini Belasan Tahun Belajar di Lantai

BELUM ADA BANTUAN: Puluhan peserta didik PAUD Edelweist terpaksa harus belajar di lantai karena minim sarana prasarana.

BELUM ADA BANTUAN: Puluhan peserta didik PAUD Edelweist terpaksa harus belajar di lantai karena minim sarana prasarana.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sungguh miris kondisi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Edelweist yang berlokasi di lahan milik Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber kondisinya memprihatinkan alias kurang perhatian. Pasalnya, sudah cukup lama puluhan peserta didik belajar masih di lantai atau teras ruang kelas dan minim akan arena bermain.

Salah satu pendidik mewakili Kepala Sekolah Paud Edelweist, Ipoh (37) membenarkan. Sudah hampir belasan tahun bila kegiatan belajar mengajar (KBM) keadaannya minim akan sarana dan prasarana belajar dan arena olahraga atau bermain.

“Jujur saja, itupun ada beberapa meja belajar namun sebagian besar sudah rusak keropos dan rapuh. Bahkan sampai detik ini tak memiliki meja belajar, jadi peserta didik belajar hanya bisa di teras ruang kelas selama ini,” akunya diamini beberapa guru atau tutor lainnya, Selasa (18/10/2016).

Pihak sekolah menyebutkan, sejak 2007 hingga saat ini kurang adanya fasilitas yang menunjang dalam kegiatan mendidik dan belajar siswa (KBM), ruang kelas Paud berukuran 3×6 meter dibangun diatas tanah masih nempel milik desa setempat dan belum memiliki ruang kelas sendiri.

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds