Tak Main-main, Lima Tahun Garap Jalan Cianjur sampai Mulus

KESAL: Warga di Desa Sukamulya menanam pohon pisang dan berharap jalan didesanya segera diperbaiki.

KESAL: Warga di Desa Sukamulya menanam pohon pisang dan berharap jalan didesanya segera diperbaiki.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Anggota Panitia Khusus (Pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD), Muhammad Herry Wirawan menegaskan kepada seluruh pihak untuk tidak meragukan keseriusan bupati dan anggota dewan dalam membangun jalan.

Herry menyebut, bukti keseriusan itu terlihat dalam arah kebijakan dan anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur dengan takaran sangat dominan pada RPJMD tahun 2016-2021. Dalam RPJMD yang sedang dibahas oleh Pansus dengan TAPD, masih kata Herry, sudah nampak jelas bahwa salah satu prioritas Bupati Cianjur adalah membangun jalan mantap di Cianjur menjadi jauh lebih baik dengan target yang tidak main-main.

“Program yang dikenal dengan istilah Infrastruktur Road Map tersebut berupaya untuk menopang serta memperlancar akses transportasi dalam meningkatkan sektor ekonomi, parawisata, pendidikan, dan lain-lain. Bahkan jalan yang dibangun saat ini sudah nampak lebih mengutamakan menggunakan beton bukan lagi aspal yang mudah rusak kembali,” terang Herry, Kamis (13/10/2016).

Politisi Partai Demokrat itu membeber, anggaran total untuk membangun jalan bahkan bisa melebihi apa yang dijanjikan oleh Bupati saat kampanye. Jika sebelumnya didengungkan pembangunan jalan hanya di angka Rp70-100 miliar per tahun, kedepan diperkirakan bisa menembus angka Rp300 miliar per tahun, atau bahkan lebih. Dari segi pelaksanaan, Herry menilai Cianjur tidak bisa disamakan kondisinya dengan kota/kabupaten lain. Pasalnya, tantangan dalam membangun jalan itu tidak mudah.


loading...

Feeds