RS Cimacan Cianjur Diteliti Mahasiswa Unida Bogor

SIMBOLIK: (kiri) Endry Ka Kepeg dan Diklat, Agus Budiman, Kasi Penunjang Medik RSUD Cimacan Samhatul Nurmila.

SIMBOLIK: (kiri) Endry Ka Kepeg dan Diklat, Agus Budiman, Kasi Penunjang Medik RSUD Cimacan Samhatul Nurmila.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berfungsi memajukan dan mencerdaskan bangsa mendasari Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Djuanda (Unida) Bogor untuk terjun langsung ke tengah masyarakat.

Demikian dikatakan Ketua Tim penelitian, Robby Firliandoko yang melakukan penelitian bersama sembilan mahasiswa Ilmu Komunikasi Unida di RSUD Cimacan, pada Rabu (12/10/2016). Penelitian itu sendiri dilakukan saat momentum program Kuliah Kerja Lapangan.

Hasil penelitian dan sumbangsih ide kepada RS Cimacan berbentuk laporan penelitian yang dilakukan sejak 1-5 Agustus 2016 lalu. Penelitian juga telah diselenggarakan selang sepekan sebelumnya berdasarkan observasi lapangan sambil menemukan permasalahan dan menentukan objek penelitian.

“Hasil laporan ini adalah hasil dari rangkaian yang cukup panjang. Berawal dari observasi, kemudian audiensi, lalu penelitian di lapangan, merangkai laporan kemudian di akhiri dengan proses sidang dimana hasil penelitian ini diuji oleh dosen penguji. Alhamdulillah, setelah melewati proses yang panjang, akhirnya kami bisa memberikan sumbangsih karya melalui laporan hasil penelitian ini,” kata Robby, Kamsi (13/11/2016).


loading...

Feeds