Waspada Marak Obat dan Minuman Tak Berizin di Cianjur

Obat herbal yang disita polisi

Obat herbal yang disita polisi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Menyusul adanya pembekuan produksi salah satu produsen obat dan minuman tak berizin di Cianjur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur bakal melakukan pengawasan soal izin edarnya. Pasalnya, dikhawatirkan pelaku usaha obat dan minuman yang tak terawasi merugikan masyarakat.

Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Cianjur, Judi Adi Nugroho menyebutkan, pihaknya akan melakukan penyisiran terkait persoalan di atas. Namun dirinya mengakui, kendala pihaknya selama ini belum dapat mendeteksi hal tersebut lantaran produk-produk semacam itu tidak berada bebas di pasaran.

“Kami selalu rutin mengadakan pengawasan dan penyisiran. Khusus soal produk yang dibekukan polisi beberapa waktu yang lalu merupakan kendala bagi kami. Karena produk mereka itu seperti multi level marketing (MLM) sehingga susah untuk dideteksi,” ujarnya, Rabu (12/10/2016).

Selanjutnya, pihaknya juga mengimbau kepada para pelaku usaha khususnya yang memproduksi obat, makanan, dan minuman agar menempuh surat izin edar, sertifikat halal, dan izin BPOM. Hal itu diakuinya sangat penting selain sebagai bentuk peresmian produk, hal itu juga mempermudah pemerintah untuk mengkaji dan memantau setiap produk yang beredar.


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …