PSI Cianjur Bidik Kalangan Muda

Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Cianjur masih dalam suasana sumringah. Bagaimana tidak, belum sepekan PSI dinyatakan lolos verifikasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan mendapatkan status sebagai organisasi berbadan hukum.

DPD PSI Kabupaten Cianjur sendiri resmi berdiri sejak Surat Keputusan (SK) kepengurusan diterbitkan pada 18 September 2008 lalu. Satu hal yang unik, pengurus PSI dibatasi usia maksimal 45 tahun dan belum pernah menjadi pengurus partai politik manapun sebelumnya.

Seperti dikatakan Ketua Umum DPD PSI Cianjur, Deni Muhammad Nurjaya. Pria yang kondang dipanggil Dayne Noe itu mengaku, dalam menjalankan PSI Cianjur, pihaknya akan tetap konsisten menekankan gaya kekerabatan dan egalier, sesuai platform PSI yang kental sebagai partainya anak muda. Noe enggan menerapkan gaya aristokrat dan elitis seperti yang hari ini banyak diterapkan parpol lain lantaran sudah ketinggalan zaman.

“Perubahan adalah keniscayaan. Hampir seluruh dimensi, baik sosial, bisnis, termasuk politik dan demokrasi kita mengalami perubahan dinamis yang harus direspon dengan pikiran terbuka. Kami mencoba merespon kebutuhan generasi. Generasi ini mempunyai mindset dan tingkah laku yang khas, berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Begitu pun dengan gaya berpolitik,” papar Noe kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com), Rabu (12/10/2016).


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …