Komitmen Berantas Pungli di Cianjur!

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Isu praktek Pungutan Liar (Pungli) mencuat setelah Polda Metro Jaya menetapkan tiga tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) pungli di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Selasa (11/10/2016) kemarin.

Mereka adalah PNS di bawah Direktorat Jenderal Kelautan, diantaranya Ahli Ukur Direktorat Pengukuran, Pendaftaran, dan Kebangsaan Endang Sudarmono, Kepala Seksi Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal Mezzie, dan Penjaga Loket di Ruangan Pengurusan Buku Pelaut? Abdu Rasyid.

Jika dikaitkan dengan kondisi Cianjur saat ini, salah satu institusi yang sudah melakukan pemberantasan pungli adalah Polres Cianjur. Seperti diketahui, Kapolres Cianjur beberapa waktu lalu, bahkan sebelum santer beredar soal pungli di Kemenhub, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya memberantas pungli di lingkungan Polres Cianjur.

“Cianjur sudah lebih dulu. Beberapa waktu lalu kan Polres Cianjur sempat menggelar sayembara dalam memberantas pungli dan calo. Semuanya diberantas. Kita juga sosialisasikan bagaimana cara yang benar agar terhindar dari pungli,” kata Asep Guntur saat diwawancarai Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com), Rabu (12/10/2016).


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …