Hati-hati Tebing di Cianjur Ini Rawan Longsor

RAWAN: Kawasan Cianjur Utara khususnya Cugenang dinilai menjadi salah satu titik rawan bencana longsor.

RAWAN: Kawasan Cianjur Utara khususnya Cugenang dinilai menjadi salah satu titik rawan bencana longsor.

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Kawasan Cianjur Utara dinilai sebagai salah satu spot atau lokasi yang rawan bencana longsor. Semua wilayah yang ada didalamnya termasuk kecamatan Cugenang menjadi salah satu titik yang dinilai rawan. Untuk itu, selain relokasi, perlu langkah pembetonan pada sejumlah tebing yang berada di sisi jalan raya.

Selain memiliki banyak tebingan, Cugenang pun kerap menjadi perhatian khusus Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur. Pasalnya, longsor yang menghantui Cugenang tak hanya membayangi sejumlah pemukiman namun juga memberi kesan menyeramkan bagi para pengguna kendaraan.

Danramil Cugenang, Kapten Farid SA mengatakan, tebingan rawan longsor yang menyelimuti Cugenang tak terjadi begitu saja. Meski terbilang sebagai kawasan hijau, namun ternyata di dalam tebingan masih banyak terdapat aliran-aliran air kecil yang mengalir di dalam tebingan.

“Cugenang memiliki banyak lahan sawah dan perkebunan. Air yang mengalir didalamnya mampu membuat jarak atau celah sehingga kepadatan tanah menjadi berkurang.


loading...

Feeds