Seperti Inilah Bunga Bangkai yang Mekar di Kebun Raya Cibodas

bunga bangkai

BESAR : Seperti ini bunga bangkai yang mekar di Kebun Raya Cibodas.

 

POJOKSATU.id, CIANJUR – Amorphopolus titanum atau yang akrab dikenal bunga bangkai di Kebun Raya Cibodas (KRC) telah mekar dengan tinggi sekitar 294 centimeter. Namun, fenomena ini tidak diketahui banyak orang, karena tanaman harus dipangkas untuk bahan penelitian.

Humas KRC Trisno Utomo menjelaskan, bunga bangkai yang ada sejak tahun 2001 asal Jambi itu mekar beberapa hari yang lalu. Bunga menghasilkan bau yang lumayan menyengat.

”Tanaman langka tersebut, saking baunya dihinggapi lalat juga. Namun karena untuk bahan penelitian bunga bangkai langsung dipangkas,” jelasTrisno.

Menurutnya, penelitian yang dilakukan untuk mengawinkan dengan jenis bunga bangkai lainnya. Sehingga diharapkan bisa menghasilkan jenis baru.

”Ini kami lakukan untuk bahan penelitian, bunga kami kawinkan silang. Semoga nantinya pembuahan bunga langka menghasilkan jenis baru,” tuturnya.

Dengan penelitian yang dilakukan, para pengunjung tidak bisa menyaksikan keindahan tanaman langka tersebut.

”Siklus mekarnya bunga bangkai empat tahun sekali, jadi pengunjung harus bisa bersabar saja,” tandasnya.(fhn/dep)

 

Feeds

Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …
Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Park Geun-hye kemungkinan besar bakal menghabiskan seluruh sisa umurnya di balik jeruji besi. Kemarin (20/7/2018) Pengadilan Distrik Pusat Seoul menjatuhkan …