Sim dan BPKB Delivery Cianjur Pertama di Indonesia

GRATIS: Polres Cianjur gencar sosialisasi buat SIM-BPKB-Cek Fisik Delivery.

GRATIS: Polres Cianjur gencar sosialisasi buat SIM-BPKB-Cek Fisik Delivery.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Polres Cianjur membuat gebrakan dan inovasi berkenaan dengan layanan yang berkenaan dengan Satuan Lalu-lintas.

Bentuknya menghadirkan layanan Sim Delivery, BPKB Delivery dan Cek Fisik Delivery. Dengan ketiga layanan baru itu, masyarakat bakal bisa lebih menghemat waktunya ketika akan mengurus SIM, BPKB dan cek fisik kendaraan bermotornya.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Didin Jarudin melalui Kanit Regident Polres Cianjur, Iptu Luki Martono mengatakan, layanan ini diperuntukkan untuk lebih mempermudah masyarakat dalam mengurus kebutuhan surat dan dokumen kendaraan kendaraan bermotornya.

Dengan adanya layanan ini, kata dia, bagi masyarakat yang disibukkan dengan berbagai kegiatan dapat dengan mudah mendapat layanan tersebut.

“Ini kami berikan sebagai usaha untuk meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat. Jadi, bukan hanya pizza atau makanan cepat saji saja yang bisa delivery. SIM, BPKB dan cek fisik kendaraan pun bisa kok delivery. Ini buktinya,” jelas Luki.

Untuk menggunakan layanan tersebut, kata Luki, secara teknis masyarakat hanya perlu menghubungi nomor kontak petugas yang bertugas di Samsat Cianjur. Kemudian, petugas dari Satlantas Polres Cianjur akan datang langsung sampai ke rumah.

“Kami sudah siapkan petugasnya. Masyarakat jangan sungkan-sungkan. Silahkan manfaatkan layanan baru kami ini. Setahu saya, layanan delivery ini belum ada di Indonesia. Cianjur yang pertama. Itu setahu saya,” ujar dia.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusum Bakti, mengatakan, ketiga layanan tersebut berlaku untuk seluruh wilayah hukum Kabupaten Cianjur dan sama sekali tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

“Silahkan disosialisasikan kepada masyarakat bahwa layanan ini sama sekali tidak dipungut biaya. Ini berlaku untuk seluruh wilayah hukum Cianjur. Akan kami antar sampai ke rumah sesuai dengan alamat yang tertera dalam KTP atau SIM,” ujar Kapolres/

Untuk SIM dan BPKB, lanjut dia, sudah bisa dilakukan hingga ke Cianjur selatan. Hal ini dilakukan karena tidak jarang pihaknya mendapati warga dari Cianjur selatan yang datang pada saat subuh dan harus menempuh perjalanan yang cukup panjang dan memakan biaya yang tidak sedikit.(ruh/dep)

 

Feeds