Bak Kubangan Kerbau, Jalan Desa Cimanggu Kian Memburuk

BURUK: Tampak terlihat jalan Perbatasan Desa Cimanggu dan Desa  Girimulya yang kondisinya rusak berat. Foto : Riki / Radar Cianjur / Pojoksatu.id

BURUK: Tampak terlihat jalan Perbatasan Desa Cimanggu dan Desa
Girimulya yang kondisinya rusak berat. Foto : Riki / Radar Cianjur / Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, CIANJUR – Infrastruktur jalan Desa Cimanggu kondisinya sangat mengkhawatirkan lantaran sudah lama tidak tersentuh perbaikan. Padahal jalan ini, tidak hanya dipergunakan warga Desa Cimanggu saja melainkan menjadi jalan utama penghubung dua desa yaitu Desa Girimulya dan Desa Karang Nunggal.

Kepala Desa Cimanggu, Cecep meminta pihak pemerintah Kabupaten Cianjur dalam hal ini Bina Marga agar memperhatikan kondisi jalan penghubung desa. “Kami khawatir kalau tidak juga dilakukan perbaikan, kondisi semakin memburuk dan bisa membahayakan para pengendara terutama pengendara roda dua,” kata Cecep.

Pasalnya, saat ini kondisi jalan rusak berat, bahkan sebagian jalan mirip kubangan kerbau sebab sebagian batu koralnya sudah mengelupas akibat sering dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

“Hampir lima tahun lebih jalan ini tidak tersentuh perbaikan. Padahal jalan itu sangat bermanfaat sekali bagi warga terutama ketika mengangkut hasil bumi untuk dijual ke pasar atau kota,” terang Cecep.

Dengan bagusnya infrastruktur dinilai dapat membantu masyarakat petani dan bisa mengurangi harga angkut dibanding kondisi jalan yang rusak seperti saat ini mampu mencapai tiga kali lipat harga angkutnya.

Usman (35), salah seorang pengguna jalan mengatakan, dirinya hampir menjadi korban jalan rusak saat hujan lebat dan jalanan menjadi licin mengakibatkan kendaraan sepeda motor yang membawa barang nyaris tergelincir ke dalam jurang yang berada di bahu jalan.

“Saya nyaris menjadi korban jalan rusak, setelah motor saya tergelincir akibat jalan licin dan penuh lumpur,” tandasnya.(rik/dep)

Feeds

SINERGI: (kiri kekanan) Kajari Depok Sufari, Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, Walikota Depok, Muhammad Idris, Letkol Inf. Slamet Supriyanto, Kapolresta Depok Kombespol Herry Heriawan, Kepala PN Depok Budi S, saat acara lepas sambut Dandim 0508/DPK. Ist

Forkopimda Kota Depok Harus Kompak

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah melakukan pisah sambut di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/DPK, Jumát (13/10/17). Prosesi pergantian Komandan Kodim …