Satpol PP Kewalahan Tertibkan Spanduk Liar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, CIANJUR – Banyaknya spanduk, reklame dan baliho liar yang memenuhi Cianjur kini menjadi buruan Satpol PP Kabupaten Cianjur. Namun penertiban tak bisa dilakukan sembarang waktu, namun memerlukan masa hingga matahari terbenam.

Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Cianjur, Sulaeman Madna mengatakan, penertiban di malam hari kerap dilakukan mengingat aktivitas warga Cianjur yang jauh dari keramaian.

Artinya, apabila penertiban dilakukan di pagi hingga sore hari akan mengganggu kondisi jalan dan arus lalu lintas. “Untuk itu kita sengaja penertibannya dilakukan di malam hari agar tak mengganggu kenyamanan warga khususnya pengguna jalan,” ujarnya.

Penertiban bukan tanpa sasaran. Menurut Eman, penertiban dilakukan terhadap sejumlah iklan yang dinilai telah melanggar aturan. Yang paling mencolok yaitu pemasangan dilakukan pada sejumlah fasilitas umum.

Ia mengaku, penertiban kerap terkendala dengan waktu dan jumlah personil. Sempitnya waktu untuk menggelar penertiban membuat jadwal penertiban kerap ngaret. “Contohnya waktu malam minggu kemarin (11/4), kita terpaksa berhenti sehingga butuh waktu dua hingga tiga hari ke depan,” ungkap Kabid.

Ia mengimbau, setiap perusahaan atau pihak-pihak yang telah merasa melakukan pelanggaran agar berinisiatif melepas iklan sebelum Satpol PP menertibkan. (yaz/dep)

Feeds