Ratusan Rumah Disini Sudah Tidak Layak Huni

MEMPRIHATINKAN : Ratusan rumah di Desa Ciherang sudah tidak layak huni. Foto : Farhan : Radar Cianjur / Pojoksatu.id)

MEMPRIHATINKAN : Ratusan rumah di Desa Ciherang sudah tidak layak huni. Foto : Farhan : Radar Cianjur / Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, CIANJUR – Program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) hingga kini tidak dirasakan warga Desa Ciherang, Kecamatan Pacet. Bagaimana tidak, sekitar 200 rumah sudah rusak dan tidak layak huni belum mendapatkan bantuan.

Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi menjelaskan, saat ini rutilahu itu tersebar di Kampung Maleber, Baros, Tunggilis dan Buniaga. Jumlah yang yang belum diperbaiki sekitar 200 rumah, kondisinya memprihatinkan dan membutuhkan bantuan.

“Kami sudah mengajukan ke Kemenpera namun hasilnya nihil. Padahal data yang diberikan sudah sesuai dengan kenyataan,” tegasnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu.id). Dia menjelaskan, rata-rata warga yang membutuhkan bantuan merupakan buruh harian lepas, bahkan di antara mereka merupakan jompo yang sudah lanjut usia.

“Cuaca buruk dengan curah hujan tinggi seperti ini juga kami khawatir, takutnya rumah yang sudah tidak layak huni ini terkena bencana, seperti angin besar, dan longsor. Sehingga kami mendesak pemerintah untuk bersikap adil dengan memberikan bantuan kepada warga kami,” imbuhnya, (fhn/dep)

Feeds