Puting Beliung Sapu Sukaluyu

AMBRUK : Eman bersama warga mencoba untuk memperbaiki rumah yang ambruk akibat terjangan puting beliung.

AMBRUK : Eman bersama warga mencoba untuk memperbaiki rumah yang ambruk akibat terjangan puting beliung.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Kejadian bencana alam akibat puting beliung disertai hujan menyapu satu unit rumah panggung dan warung milik Eman (45), warga Kampung Panojer RT01/RW05, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu Minggu (12/4) kemarin.

Kejadian terjadi sekitar pukul 14 :45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kepala Desa Sukaluyu, Wawan mengatakan, puting beliung juga membuat puluhan rumah warga mengalami rusak ringan.

“Kejadian tiba-tiba. Untungnya dalam bencana alam ini tidak ada korban jiwa. Namun hanya kerugian material saja akibat cuaca ekstrim ini,” jelasnya,kemarin. Kejadian membuat kerugian mencapai sekitar Rp45 juta.

Maka itu, pemerintah desa mewakili warga setempat mendambakan bantuan dari dinas terkait khususnya warga yang rumahnya mengalami rusak berat. Dikatakan Eman mengaku, kondisi bulan ini tidak menentu dan selalu terjadi serba mendadak.

“Kejadian begitu cepat dan tiba-tiba,” imbuhnya. Ia berharap, ada pihak-pihak yang mau peduli untuk mengucurkan bantuan.(mat/dep)

Feeds