Air Terjun Cihelang Butuh Perhatian Pemkab

KEINDAHAN TERSEMBUNYI : Salah satu pengunjung berfoto di Air terjun Cihelang.

KEINDAHAN TERSEMBUNYI : Salah satu pengunjung berfoto di Air terjun Cihelang.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Tak banyak yang tahu di Desa Ciherang Kecamatan Pacet memiliki air terjun Cihelang. Pesona air terjun tersebut membuat hati senang dan pikiran tenang.

Hendri Adrinto, seorang tokoh masyarakat Kampung Maleber Desa Ciherang menjelaskan, air terjun tersebut berada di dekat hamparan perkebunan Teh Maleber tepatnya pintu masuk ke kawasan TNGGP.

Namun sayangnya, lokasi tersebut belum tersentuh oleh pemerintah, sehingga belum ternama seperti air Terjun Cibereum di Cibodas. “Keindahan air terjun bagaikan perawan cantik yang belum terjamah,” ujarnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu.id), kemarin.

Menurutnya, air terjun yang berada tepat di kaki Gunung Gede ini memiliki panorama
alam yang sangat indah, serta keasrian area semakin menambah keindahan curug ini. Diterangkannya, air seolah beruap karena terpaan ke batu yang ada di bawahnya.

“Memang untuk sampai ke air terjun ini agak sulit, sehingga pengendara harus
bisa lebih hati-hati. Namun perjalanan yang melelahkan dan jauh akan terbayar jika sudah tiba di lokasi air terjun. Biasanya wisatawan datang ke sini akhir pekan,” terangnya.

Dipaparkannya, wisatawan yang biasa datang ke air terjun tersebut biasanya berasal dari luar kota. Lantaran, tersohornya air terjun ini dari mulut ke mulut.

“Perjalanan menuju air terjun ini sungguh sangat indah dengan hamparan perkebunan teh membuat suasana semakin menyenangkan. Tidak hanya itu, keramahan penduduk pun membuat pengunjung lebih nyaman,” imbuhnya. (fhn/dep)

Feeds