Pemdes Cipanas Tagih Janji Pemkab

Kondisi Terminal Cipanas

Kondisi Terminal Cipanas

POJOKSATU.id CIANJUR – Realisasi Terminal Cipanas, kini menjadi sorotan berbagai pihak. Kini jawaban MoU dengan Pemkab Kabupaten Cianjur pun dipertanyakan.

Ketua BPD Cipanas Solihin menjelaskan, draft Mou dan surat dari Kepala Desa Bupati sudah disampaikan ke Bupati Cianjur. Namun, hingga kini belum ada jawaban dari Pemkab Cianjur.

“Kami mengharapkan segera areal Terminal Cipanas ini dibangun melalui dana dari Pemprov Jabar dan APBD. Setelah dana dikucurkan, kami mendesak agar Pemkab Cianjur segera melelang tender melalui LPSE, sehingga pembangunan bisa segera teralisasi,” tuturnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu.id), kemarin (10/4).

Menurutnya, pembangunan Sub Terminal Cipanas itu sangat penting sekali untuk pemenuhan infrastruktur di beberapa desa. Nantinya, pengelolaan Terminal Cipanas itu akan dilibatkan, dengan formulasi pengelolaan bersama.

“Meskipun demikian pengfungsian terminal itu tidak otomatis mengalihkan kepemilikan tanah itu ke Pemkab Cianjur, karena status tanah masih milik kas desa,” ujarnya.

Pihaknya, sudah mengajukan MoU kepada Pemkab Cianjur pengelolaan Terminal Cipanas ini. Diharapkan, Pemkab bisa merespon MoU yang sudah disampaikan Desa Cipanas.

“Saat ini internal di Pemdes Cipanas sudah kondusif dan semua siap bersama – sama membangun Terminal Cipanas. Sehingga, realisasi Pemda seperti janji sebelumnya pembangunan Subterminal bisa dilaksanakan tahun ini,” ujarnya.

Nantinya, mengatur arus lalu lintas dalam hal ini Pemda melalui Dishub bertugas mengelola angkum dengan regulasi dan retribusi. Sedangkan UPT Terminal Cipanas, akan mengatur sejumlah kendaraan pribadi yang parkir dan bongkar muat di Terminal Cipanas.

“Kami harapkan semua bisa terlaksana dengan baik, dan kerjasama yang sudah terjalin bisa semakin baik. Sehingga Pemkab Cianjur juga bisa mendukung program pengfungsian Sub Terminal Cipanas,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk pembangunan pasar sendiri itu sudah sesuai dengan perencanaan dan konsep Pemdes Cipanas. Hal itu dilakukan dalam rangka mengosongkan lahan eks terminal.

“Jadi semua sudah terprogram dan terencana dengan matang,” pungkasnya.(fhn/dep)

 

Feeds

Pelantikan Rahmat-Tri Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Ada 713 Bacaleg di Kota Bekasi

Sebanyak 713 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 16 partai politik, mendaftar ke KPU Kota Bekasi untuk menjadi anggota DPRD …
Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Eks Presiden Korsel Terancam Mati di Bui

Park Geun-hye kemungkinan besar bakal menghabiskan seluruh sisa umurnya di balik jeruji besi. Kemarin (20/7/2018) Pengadilan Distrik Pusat Seoul menjatuhkan …