Lima Tahun Belum Ada Perbaikan, Jalan Ini Rawan Amblas

Jalan Amblas

Jalan Amblas

POJOKSATU.id, CIANJUR – Sepanjang tiga kilometer (km) Jalan Desa Sukawangi kondisinya mengkhawatirkan. Jalan alternatif penghubung Kecamatan Cilaku, Kecamatan Warungkondang dan Kecamatan Cugenang rusak akibat luapan parit.

PJS Desa Sukawangi, Dedi Junaedi mengatakan, banyak bahu jalan yang amblas akibat air kali sering meluap ke jalan sehingga mengakibatkan jalan penghubung itu mirip kubangan kerbau.
“Kami prihatin melihat kondisi seperti ini. Ketika hujan deras, air kali yang berada di bahu jalan naik dengan sendirinya dan mengakibatkan banjir jalan serta mengakibatkan sebagian bahu jalan menjadi amblas,” terang Dedi.

Amblasnya bahu jalan menjadi hambatan bagi pengguna jalan dan warga Desa Sukawangi yang sering melintas. Sebab jalan desa ini, relatif lama tidak diperbaiki dan dibiarkan begitu saja. ” Kami berharap pihak pemerintahan kabupaten segera memberikan solusi penanganan agar air selokan tidak meluap lagi ke jalanan,” pintanya.

Ia berharap, pemerintan mampu melakukan pemasangan tembok penahan tanah (TPT) di sepanjang bahu jalan yang ada kalinya untuk mengantisipasi luapan air ke jalan yang mengakibatkan kerusakan jalan.

“Sekitar lima tahun lebih, jalan desa ini sampai sekarang belum tersentuh perbaikan. Padahal jalan ini merupakan jalan utama penghubung ketiga kecamatan dan Desa Sukawangi,” tandasnya. (rik/dep)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …