Distribusi Soal UN ke Cianjur Paling Cepat

Soal UN Cianjur siap disebar.

Soal UN Cianjur siap disebar.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang juga petugas pendamping distribusi soal UN, Esther Miory Dewayanti mengatakan, distribusi soal UN ke Kabupaten Cianjur terbilang paling cepat. Bahkan soal-soal tersebut sampai ke titik distribusi lebih awal satu jam dari jadwal yang ditetapkan yakni sekitar pukul 11.00 WIB.

“Soal-soal UN untuk Cianjur tiba lebih awal, distribusinya lancar. Kendaraanya mulai dari berangkat dan tiba serta cuaca juga sangat mendukung. Ini yang tercepat dibandingkan tahun lalu yang sempat kehujanan,” kata Esther.

Esther mengungkapkan, seluruh soal yang didistribusikan ke Cianjur itu tidak hanya soal-soal UN untuk reguler. Tapi juga soal-soal UN untuk susulan juga telah di distribusikan.

“Untuk UN susulan terdiri dari SMA sebanyak dua kardus, SMK sebanyak satu kardus dan Paket C sebanyak satu kardus,” jelas dia.

Ditemui terpisah, Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilma Muslim, ditemui di ruang kerjanya menyatakan, pengawalan dan pengamanan distribusi soal-soal UN tersebut akan dilakukan pihaknya secara maksimal sebagaimana tahun lalu.

“Pengawalan akan kami lakukan selama pendistribusian, baik proses pengiriman ke sub rayon hingga mengembalikan lagi ke rayon. Selain itu, penjagaan juga dilakukan mulai dari di tempat penyimpanan hingga soal UN diterima para siswa,” ujar Hilman.

Selain penjagaan lembar soal UN, pihaknya juga tetap melakukan penjagaan di setiap sekolah selama UN berlangsung. Tentu saja, petugas tersebut tidak akan berpakaian dinas. Pasalnya, kenyamanan para siswa dalam mengerjakan soal-soal UN juga menjadi prioritasnya.

“Kami juga kan harus memberikan rasa nyaman kepada peserta. Jangan sampai mereka merasa tegang. Di masing-masing sekolah, kami tempatkan satu sampai dua orang anggota. Tugasnya hanya memantau di luar ruang saja,” tukas Hilman.(ruh/dep)

Feeds