Dikerjakan Asal-Asalan, Jalan Baru Sudah Rusak Lagi

jalan ke rumah bupati rusak parah

Ilustrasi

POJOKSATU.id, CIANJUR – Pemeliharaan jalan provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan sistem tambal aspal di Kampung Pasir Nangka Kecamatan Cibeber hingga Kampung Simpang, Sindangbarang diduga dikerjakan asal-asalan. Pasalnya, proyek pengaspalan jalan abadi tersebut, baru selesai sekitar dua bulan lalu namun sudah rusak kembali.

Ketua Forum Pemantau Pembangunan (FPP) Kabupaten Cianjur, Sepul Nazar mengatakan, selama bertahun-tahun proyek pembangunan jalan menuju Cianjur Selatan itu tidak pernah kunjung selesai.

Makanya, jangan heran apabila proyek pembangunan jalan dari arah Cibeber menuju Cianjur Selatan sudah rusak kembali. “Karena pengerjaan jalan yang dikerjakannya secara asal-asalan. Selain itu, tonase angkutan kendaraan sudah melebihi kapasitas,” ujarnya.

Menurutnya, pekerjaan perbaikan jalan dinilai asal. “Coba bayangkan saja, proyek pengaspalan akhir tahun 2014. Namun, saat ini sudah rusak kembali,” beber pria yang akrab disapa Kang Kadin ini.

Ia menambahkan, sangat mustahil jalan yang baru dua bulan diperbaiki sudah rusak kembali. Apabila dikerjakan sesuai ketentuan yang sudah tertuang di dalam surat perintah kerja (SPK) dari Balai Dinas Bina Marga Provinsi Jabar maka seharusnya tidak rusak kembali.

“Padahal saat itu, kami sudah mengingatkan kepada pihak balai PU Bina Marga Provinsi Jabar agar bisa dapat meningkatkan kualitas pekerjaan. Namun, tetap saja mengabaikan kualitas pekerjaannya dan hasilnya seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, pekerjaan tambal sulam terus menerus dilakukan. Namun, tetap saja banyak warga pengguna jalan yang mengeluh karena sudah rusak. Lanjut Kang Didin, akibat rusaknya jalan, angka kecelakaan semakin meningkat.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan pihak Balai PU Bina Marga Provinsi Jabar belum bisa dihubungi. (mat/dep)

Feeds