139 Petugas PLKB Refreshing

Ilustrasi Penyuluhan KB

Ilustrasi Penyuluhan KB

POJOKSATU.id, CIANJUR – Sedikitnya ada sekitar 139 petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) melaksanakan jambore tingkat Kabupaten Cianjur di lapangan sepak bola Kecamatan Leles, Cianjur Selatan. Tujuannya, untuk memberikan pencerahan sekaligus refreshing agar tidak merasa monoton melakukan tugasnya.

Sementara, program kependudukan dan keluarga berencana harus dapat dilaksanakan secara sungguh-sungguh. Pasalnya,program kependudukan dan keluarga berencana merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) Indonesia melalui program KB.

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKPBPP) Kabupaten Cianjur, Esih Sukesih Karokaro mengatakan, petugas lapangan tersebut, terdapat di 350 desa yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur. Mengikuti pembinaan kelompok masyarakat peduli keluarga berencana (PKMPKB), yang digelar BKPBPP Kabupaten Cianjur.

“Setiap keluarga akan dapat merencanakan kehidupannya menjadi lebih berkualitas dan sejahtera dengan membentuk keluarga kecil yang berkualitas,” terang Esih. Ia mengajak untuk menjadikan forum ini sebagai forum untuk membahas dan melahirkan banyak pilihan kebijakan strategis dan program dalam rangka memperbaiki sekaligus menyempurnakan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para jajaran petugas dan penyuluh KB dapat lebih meningkatkan kembali pelayanan KB di masing-masing desa,” tungkasnya.(mat/dep)

Feeds