Pertahankan Kualitas Beras Cianjur

PANEN RAYA : Ketua Badan Karantina Pertanian dan Korem 061 Suryakancana disambut Kesenian lengser.

PANEN RAYA : Ketua Badan Karantina Pertanian dan Korem 061 Suryakancana disambut Kesenian lengser.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Kepala Badan Karantina Pertanian Jawa Barat (Jabar), Banun Harpini mengatakan, panen raya merupakan salah satu bentuk langkah kongkrit para petani di Cibeber guna memenuhi kebutuhan masing-masing dan menuju masyarakat sejahtera.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para petani yang sudah bekerja sama dalam menanam padi hingga menghasilkan keuntungan besar. Beras Cianjur saat ini di pasaran harganya masih tinggi dibandingkan beras-beras lain,” terang Banun kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu.id).

Dengan tingginya harga beras Cianjur dipasaran, kata dia, tidak mempengaruhi terhadap jumlah pembeli. Melainkan, para pembeli di pasaran selalu menanyakan beras Cianjur untuk dikonsumsi.

Beras Cianjur selain memiliki kualitas bagus namun juga mampu membuat penikmat beras Cianjur ketagihan. “Pertahankan terus kualitas beras Cianjur, agar dipasaran makin berkembang dan habis terjual,” tegasnya.

Saat ini, Kementerian Pertanian telah menambah anggaran pertanian menjadi Rp.16,6 triliun. Semua itu, ditujukan untuk kepentingan masyarakat petani dari mulai produksi, penanaman, pemupukan, pembelian alat pertanian dan perbaikan irigasi persawahan.

“Saya minta Kepala Dinas Pertanian Cianjur segera melakukan perbaikan terhadap sejumlah irigasi persawahan sekaligus membuatkan tempat penampungan air untuk mengairi sawah di kala musim kemarau tiba,” pinta dia.

Langkah antisipasi melalui perbaikan saluran irigasi dan membangunkan penampungan air dinilai mampu membawa dampak antsisipasi kekeringan. (rik/dep)

Feeds