Perketat Keamanan dengan Pesawat

KOMUNIKASI : Keberadaan pesawat mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Foto:Riki / Radar Cianjur / Pojoksatu.id

KOMUNIKASI : Keberadaan pesawat mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Foto:Riki / Radar Cianjur / Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, CIANJUR – Kelurahan Bojongherang (Bohera) kali ini membuat langkah baru dengan memberikan 24 unit Pesawat HT kepada 22 RW dan RT dua unit. Pemberian pesawat ini, bukan untuk bermain-main atau bercanda melainkan agar mempermudah koordinasi dengan cepat dan tidak menghemat biaya.

“RW maupun RT yang sudah memegang pesawat harus inten memberikan laporan setiap hari, sekurangnya satu kali dua kali,” pinta Kasi Trantibum Kelurahan Bohera, Yudi Ismail, kemarin.

Selain mempermudah komunikasi, sambung Yudi, pengadaan pesawat juga untuk menjalankan program sistem keamanan lingkungan terpadu kegiatan RW siaga Bohera. “Kami berharap semua RW tidak malas untuk melaporkan segala kegiatan di lingkungan dan cetap tanggap di kala ada gangguan keamanan terjadi,” harap dia.

Pengadaan pesawat ini, tidak asal pengadaan saja, melainkan ada dasar hukum Undang-Undang No.2 Tahun 2001 tugas Pokok Polri. Pasal 3 Polri dibantu oleh Polsus, PPND dan atau bentuk pengaman Swakarsa dan Pasal (13).

“Mudah-mudahan saja, setelah menggunakan pesawat ini komunikasi semakin terarah,” paparnya.

Sementara itu Babinkamtibmas Kelurahan Bohera, Bripka J Karim membenarkan, pesawat mampu menciptakan situasi kondusif yang aman tertib di lingkungan masing-masing.

Diberikannya pesawat ini, kata Karim merupakan salah satu alat komunikasi cepat tanpa mengenakan biaya dan sangat tepat sekali untuk RW siaga. Baginya, melalui pesawat maka mampu memberikan pertolongan serta memelihara keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang menimbulkan kecelakaan.

“Kami berharap, koordinasi lebih ditingkatkan kembali guna memantau kondisi wilayah dari serangan berbagai kendala apapun,” pungkasnya.(rik/dep)

Feeds