Polres Cianjur Gagas Wacana ‘Police Delivery’

Unit Regident Satlantas Polres Cianjur pun kini mengeluarkan wacana terobosan 'Police Delivery'.

Unit Regident Satlantas Polres Cianjur  mengeluarkan wacana terobosan ‘Police Delivery’.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Masyarakat Cianjur yang kerap disibukkan dengan banyaknya bobot pekerjaan kini bisa bernafas lega ketika hendak mengurus segala proses pembuatan surat menyurat di Polres Cianjur. Unit Regident Satlantas Polres Cianjur pun kini mengeluarkan wacana terobosan ‘Police Delivery’.
Apa sih maksudnya? Begini penjelasannya.

Layaknya pengantar pizza, petugas kepolisian pun kini menerima layanan di luar kantor. Sebagai contoh, masyarakat yang hendak membuat SIM, BPKB dan cek fisik kendaraan kini dapat dilakukan di rumah masing-masing.

Secara teknis, masyarakat Cianjur hanya perlu menghubungi nomor kontak petugas yang bertugas di Samsat Cianjur. Kanit Regident Satlantas Polres Cianjur, Iptu Luky Martono memaparkan, pelayanan belum direalisasikan namun baru sebatas wacana.

Namun, ide mahal yang berangkat dari pemikirannya itu akan segera diterapkan dalam waktu dekat. Pasalnya, fasilitas tiga unit sepeda motor dan petugas sudah dikhususkan untuk menerapkan program teranyar ‘Police Delivery’.

“Biasanya masyarakat Cianjur itu sibuk bekerja sehingga tak sempat datang ke kantor polisi untuk mengurus surat-surat,” ujarnya kepada Radar Cianjur. Yang paling luar biasa, masyarakat Cianjur pun tak perlu membayar pelayanan ini karena tidak dikenakan anggaran alias gratis.

Rancangan teknis pun sudah disiapkan dengan matang. Dalam waktu dekat, Unit Regident Satlantas Polres Cianjur akan memaksimalkan pelayanan di dalam Kota Cianjur. “Untuk wilayah relatif jauh masih kita pikirkan. Tapi akan kita lakukan segera di wilayah Kecamatan Cianjur dulu,” paparnya. (yaz/dep)

Feeds