FPCRK Usung Pemimpin Muda

calon kepala daerah pilkada

POJOKSATU.id, CIANJUR – Forum Peduli Cianjur Rumah Kita (FPCRK) secara resmi mendeklarasikan Aldwin Rahardian atau biasa disapa ‘Oki’ untuk maju dalam pemilihan kepala dearah (Pilkada) Kabupaten Cianjur yang akan dihelat pada Desember 2015 mendatang.

Untuk itu, FPCRK pun sudah menyiapkan segala hal dan siap bertarung dengan calon lain yang sudah terlebih dulu mendeklarasikan diri maju dalam pilkada.

Menurut Ketua FPCRK, Faisal Ginting, selama dua dekade pemerintahan bupati yang sekarang, ia menilai tidak ada perkembangan, pembangunan serta kebijakan yang memihak kepada warga. Hal itu terlihat jelas pada sejumlah fenomena sosial seperti kemiskinan, infrastuktur yang rusak dan minim, fasilitas dan layanan kesehatan tidak layak, pendidikan yang sulit terjangkau dan sarana transportasi yang tidak teratur dan tidak nyaman.

Menurut Faisal, alangkah baiknya jika ke depannya, Kabupaten Cianjur dipimpin oleh generasi muda. Hal ini berkaca dan terbukti sejumlah daerah seperti Bandung yang berkembang pesat di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil yang notabene masih muda.

“Kami mengusung Oki karena Cianjur butuh pemimpin muda yang masih segar dan memiliki kreatifitas serta terobosan, terutama dalam pembangunan. Buktinya Bandung menjadi maju karena dipimpin oleh generasi muda. Agar bisa sejajar dengan Kabupaten lainnya seperti Banyuwangi, dan Surabaya,” papar Faizal, Rabu (8/4) kemarin.

Ditambahkan Faisal, FPCRK merupakan forum tempat diskusi dan terbuka yang terdiri dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan seperti KNPI Cianjur, Sundawani Wirabuana, Forum Insan Cita, Cianjur Bangkit, Dewan Kota dan masih banyak lagi.

“Maka dari itu, para pemuda ingin pemimpin yang muda pula yang bisa berhasil mengubah wajah daerahnya,” ucap dia.

Diungkapkan Faizal, salah satu alasan pihaknya mengusung Oki, selain ia adalah menantu dari mantan menteri dan tokoh nasional Fahmi Idris, Oki pun memiliki rekam jejak serta pengalaman yang mumpuni, baik di organisasi kemahasiswaan, pemberdayaan masyarakat maupun birokraksi.

“Dia adalah presidium Korps Alumni Himpunan Mahaaiawa Islam (KAHMI) dan juga suami dari Fahira Idris, salah seorang anggota DPRD-RI. Jadi jelas dia mengerti birokrasi dan bagaimana cara memimpin,” tegas dia.

Sementara, Oki yang dikonfirmasi berkenaan dengan hal tersebut, belum bisa berkomentar banyak. Namun, ia pun menghargai dan mengapreasiasi terkait dorongan warga Cianjur yang mencalonkan dirinya sebagai bupati.
“Saya berterima kasih atas dukungam dan kepercayaan warga Cianjur,” ujar dia singkat.

Ditanya tentang apa kiranya yang menjadi permasalahan di Kabupaten Cianjur selama ini, Oki menyebut bahwa pertanian adalah hal yang cukup menjadi perhatiannya. Pasalnya, Cianjur yang dikenal sebagai salah satu lumbung ppadi di Jawa Barat, tiap tahun makin tenggelam diganti pabrik-pabrik.

“Kenapa lahan sawah di kabupaten Cianjur banyak yang beralih fungsi. Sekitar 20 kektar lahan sawah setiap tahunnya disulap menjadi menjadi kawasan industri. Itu sangat disayangkan,” tukas dia.(ruh/dep)

Feeds