TNI Tumbuhkan Kebersamaan Masyarakat

KOMPAK : TNI bersama rakyat bergotong-royong membersihkan sisa longsor di Kecamatan Campaka beberapa waktu lalu. Foto: Riki/Pojoksatu.id

KOMPAK : TNI bersama rakyat bergotong-royong membersihkan sisa longsor di Kecamatan Campaka beberapa waktu lalu. Foto: Riki/Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, CIANJUR – Keberadaan TNI di Indonesia tidak hanya mempertahankan negara saja, melainkan memiliki tugas mulia di kalangan masyarakat. Salah satunya dengan menumbuhkan kebersamaan dan membantu kebutuhan masyarakat.

Untuk merealisikan semua itu, tidak cukup berbicara teori saja melainkan harus dibarengi dengan langkah nyata. Dengan menumbuhkan kebersamaan di masyarakat menjadi salah satu langkah konkrit TNI untuk menghindari konflik antar warga dan menjaga kerukunan sesama warga.

“Saya berharap masyarakat Campaka ini selalu mengedepankan kebersamaan demi menjaga keamanan dan melahirkan kekeluargaan yang kental,” kata Danramil Campaka, Yayan Ruhiat, kemarin.

Walaupun belum lama menduduki jabatan Danramil Campaka, namun Yayan memiliki keinginan kuat untuk menumbuhkan kebersamaan demi mencapai kerukunan antar masyarakat dan menghindari kesalahpahaman.

“Kami berharap Campaka selalu kondusif terhindar kesalahpahaman yang berujung konplik,” tegasnya. Yayan berharap, masyarakat Campaka mampu menjadi garda terdepan dalam segi pembangunan serta pertanian seperti yang tertera dalam salah satu program TNI peduli masyarakat.

Seperti halnya melakukan pertanian swasembada padi, jagung dan lain sebagainya. “Itu semua tujuannya untuk kepentingan masyarakat dan melahirkan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.(rik/dep)

Feeds