Satu Bulan, Korban Kebakaran ‘Dikacangin’

PRIHATIN : Kades Gudang, Endang Suparman memperlihatkan foto bangunan Eman yang ludes terbakar satu bulan lalu.

PRIHATIN : Kades Gudang, Endang Suparman memperlihatkan foto bangunan Eman yang ludes terbakar satu bulan lalu.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Korban kebakaran, Eman (50), warga Kampung Bojong RT02/RW07, Desa Gudang yang menjadi korban kebakaran,saat ini masih belum tersentuh bantuan. Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya, kebakaran terjadi tepatnya Selasa (16/3) sekitar pukul 15:15.

Padahal, laporan sudah ditembuskan pada pihak kecamatan dan Baznas oleh pemerintah kabupaten. Kades Gudang, Endang Suparman membenarkan laporan sudah disampaikan melalui Baznas dan kecamatan.

Namun, saat ini masih belum tersentuh bantuan sepeserpun dari dinas terkait dan pemerintah. Padahal, itu merupakan murni kejadian bencana tidak diharapkan.

“Kami berharap ada bantuan kepada korban dari dinas terkait karena melihat kondisi ekonominya hanya sebagai buruh pasir tidak memiliki usaha atau pekerjaan lain. Dia (Eman, red) memiliki dua anak yang butuh biaya,” terangnya kepada wartawan koran ini, kemarin.

Sebelumnya, kejadian kebakaran bulan lalu itu terjadi saat korban tidak ada di rumah dan sedang mandi untuk membersihkan diri akan melaksanakan sholat. Kini, Eman hanya mengenakan pakaian seadanya karena semua harta benda ludes terbakar tidak ada yang tersisa sama sekali.

“Saat itu, dia (Eman, red) tidak sempat menyelamatkan pakaian dan perabotan serta barang berharga lainnya. Karena melihat api begitu besar dengan cepat melalap isi rumah,” beber Ikin (50) warga setempat, Selasa (7/4).

Ikin mewakili warga meminta toleransi dan bantuan kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk peduli dan merespon. “Ditaksir kerugian kebakaran yang menimpa korban sekitar Rp50 juta. Saat ini warga setempat hanya bisa membantu dengan kemampuan seadanya,” aku Ikin diamini warga lainnya. (mat/dep)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …