Panen Raya Cetak Petani Sejahtera

PANEN RAYA: Petani diharapkan memiliki ide dan terobosan untuk meningkatkam mutu beras hingga menembus internasional. Foto: Riki/Pojoksatu.id

PANEN RAYA: Petani diharapkan memiliki ide dan terobosan untuk meningkatkam mutu beras hingga menembus internasional. Foto: Riki/Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, CIANJUR – Danrem 061 Suryakancana, Kol. Inf Fulad menghadiri langsung panen raya di Desa Cipetir, Selasa (7/3) kemarin. Dalam sambutannya, Danrem menjelaskan, TNI Angkatan Darat telah bekerjasama dengan Kementerian Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Cianjur.

“Kami berharap para petani di Cianjur agar selalu konsisten mempertahankan beras khas Cianjur dan mampu meningkatkan kualitasnya di pasaran. Agar para masyarakat petani sejahtera semuanya,” tegas Fulad.

Ia menambahkan, melalui panen raya mampu meningkatkan penghasilan petani. Apabila penghasilan petani sudah meningkat, maka kesejahteraan akan meningkat. Lantaran, di Cianjur, harga beras masih cukup tinggi dan dicari di pasaran karena kualitas dan rasanya membuat ketagihan para pembeli.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur, Rika Ida Mustikawati memaparkan, kualitas beras Cianjur sudah tidak asing lagi di pasaran. Petani Cianjur harus bangga dan yakin kalau beras Cianjur terdepan.

“Pada penanaman Oktober Maret (Okmar) Kabupaten Cianjur telah melampaui target sebelumnya,” terang dia. Dengan itu, sambung Rika, para petani harus terus berkreasi dalam bertani agar mendapatkan hasil maksimal dan mampu menorehkan nilai tinggi beras Cianjur dari berbagai beras andalan kabupaten lain.

“Saya percaya kalau petani selalu konsisten dan mempertahankan kualitas pertaniannya. Mereka, petani Cianjur akan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional,” ucapnya. Pada panen raya kemarin, segenap unsur muspida dan muspika turut hadir. (rik/dep)

Feeds