Disdik : Pungli Pengawas Sangatlah Wajar

Ilustrasi Pungli

Ilustrasi Pungli

POJOKSATU.id, CIANJUR, – Disampaikan Koordinator Pengawas Disdik Kabupaten Cianjur, Sulaeman Zuchdi menilai, pungutan yang dilakukan HE sangatlah wajar. Pasalnya hal tersebut disesuaikan dengan biaya transportasi pengawas yang bertugas di tiap wilayah masing-masing.

“Ya hal itu sangatlah wajar. Karena mengingat jarak tempuh tugas pengawas tersebut yang lumayan cukup jauh, sehingga perlu biaya. Namun dengan catatan para pengawas yang kebagian bertugas seperti itu janganlah meminta apalagi dengan memaksa ke tiap-tiap guru dengan dalih apapun,” ujarnya, Selasa (7/4).

Terkait hal tersebut, pengawas yang sempat jadi jurnalis ini mencontohkan, jika dirinya berada di posisi HE dengan diberi uang Rp300 ribu untuk membantu mengirimkan berkas sertifikasi tentunya tidak akan mau. Pasalnya dengan jumlah dana tersebut sangatlah kecil, tak cukup untuk ongkos transportasi serta biaya makan di jalan.

“Jika posisi saya seperti halnya pengawas tersebut akan sangat keberatan sekali. Mengingat jarak tempuh tugas serta biaya makan di jalan. Apakah akan cukup dengan jumlah sebesar itu,” tandasnya.(riz/dep)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …