193 Guru Cianjur Siap Pensiun

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, CIANJUR – Sebanyak 193 orang guru, kepala sekolah, dan pegawai staf Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur akan mengakhiri masa baktinya. Hal itu berdasarkan dari hasil data lapangan dari tiap pusbindik yang bertugas di wilayahnya masing-masing.

Kasubag Kepegawaian dan Umum Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Yazid menuturkan, guru maupun kepala sekolah di lingkungan sekolah negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Cianjur yang akan pensiun itu lantaran sudah habis masa baktinya. “Ya, 193 orang ini akan mengakhiri masa tugasnya pada tahun 2015 ini, “ kata Yazid saat ditemui di kantornya.

Ditambahkannya, sebagain dari 193 orang yang akan mengakhiri masa tugasnya di tahun 2015 itu sudah pensiun “Ada 77 orang sudah habis masa jabatannya,” imbuhnya.

Menurut Yazid, PNS dilingkungan pendidikan yang akan pensiun itu terdiri dari sekolah negeri dan juga sekolah swasta. Baik TK, SD, SMP maupun SMA atau SMK di Kabupaten Cianjur.

Sedangkan, masa pensiun tersebut dilihat dari beberapa ketentuan salah satunya adalah berdasarkan dari masa dimulainya kerja hingga usia yang telah tertera didalam Nomor Induk Pegawai (NIP) masing-masing.
“Dengan adanya PNS yang akan maupun sudah mengalami pensiun ini berarti telah mengurangi jumlah para PNS di Kabupaten Cianjur, dan kami berharap ada pengangkatan kembali untuk menambal kekurangan itu,” pungkasnya.(riz/dep)

Feeds