Waspada Melintas di Jalan Ini, Rawan Pohon Tumbang

Pohon tumbang di Cianjur beberapa waktu yang lalu.

Pohon tumbang di Cianjur beberapa waktu yang lalu.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Kondisi cuaca yang ekstrim saat ini membuat sejumlah pohon yang tumbuh di setiap kanan kiri jalan raya Bandung rawan tumbang. Usia dan kekuaatan pohon di pinggiran trotoar jalan sebagian besar sudah lapuk, kering dan tidak kuat menahan angin kencang. Warga pun menjadi khawatir karena rawan menjadi korban.

Fendi (50) warga Desa Cibiuk mengatakan, pohon wajib dirapihkan dan jangan sampai menunggu jatuh korban. Bila sudah tua dan rapuh, minimal secara bertahap dipotong untuk meminimalisir angka kecelakaan saat musim hujan.

“Jangan dianggap sepele dan seakan dibiarkan begitu saja. Ini harus ada upaya. Khawatir membahayakan para pengendara dan para pejalan kaki,” jelas Fendi, kemarin. Dia mengaku, khawatir saat melintasi jalan yang dipenuhi pohon besar.

“Khawatir juga bila melintasi jalur yang rawan akan pohon tumbang. Emang selalu deg-degan bila melihat pohon berukuran besar menjalar ke arah jalan dilalui. Takutnya tumbang menghantam kendaraan,” cetus Dadang (39) warga Desa Cibiuk lainnya.

Ia mendesak, upaya dan langkah dari dinas terkait untuk melakukan pemotongan pohon. Apalagi, bila hujan turun dan angin kencang. Dinas terkait diminta segera menangani masalah pohon yang rawan tumbang.

“Mudah-mudahan, dinas terkait secepatnya bisa bergerak. Minimalnya, ada upaya untuk meminimalisir angka kecelakaan pohon tumbang lagi,” tungkasnya. (mat/dep)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …