Prajurit TNI Demam Batu Akik

SAMBILAN: Anggota Armed Cipanas Serma Abdul Haris buka Galeri Batu Akik disela-sela bekerja.

SAMBILAN: Anggota Armed Cipanas Serma Abdul Haris buka Galeri Batu Akik disela-sela bekerja.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Demam batu akik di Indonesia menjangkit berbagai kalangan. Salah satunya anggota Armed Serma Abdul Haris yang disela-sela kesibukannya menyempatkan untuk mencintai hobi batu akik, hingga membuka Galery Batu Akik.

Pria asal Makassar ini mengaku, sudah dua tahun menggeluti batu akik, batu mulia, dan pancawarna. Walhasil, kini dirinya membuka Galery di Jalan Hanjawar-Pacet. “Di sela-sela kesibukan saya menjadi Bintara Penghubung di Yon Armed Cipanas, saya sangat menyenangi batu akik. Pasalnya, batu itu memiliki ciri khas sendiri yang sangat unik dan memiliki daya tarik tersendiri,” paparnya.

Diakuinya, batu akik itu melambangkan kekayaan alam dari pelosok Indonesia. Sehingga secara tidak langsung batu akik itu mengangkat bangsa Indonesia di mata dunia. “Makanya saya sendiri kini sudah mengoleksi batu akik, gambar, dan batu mulia asal Indonesia dari berbagai pelosok. Mulai dari kalimaya, black oval, bacan, hingga fosil yang diduga telur dinosaurus,” ujarnya.

Baginya dengan mengoleksi batu akik ini ada kepuasan tersendiri yang tak ternilai harganya. Sehingga, kini dirinya terus menambah koleksi batunya. “Saya membuka Galeri tepat dekat Mes Armed. Sehingga ketika saya lepas piket bisa membuka tempat dagangan, yang penting uang yang dihasilkan juga halal,” ujarnya.

Dirinya mengaku meskipun membuka Galeri tersebut tidak akan pernah mengenyampingkan tugasnya menjadi prajurit TNI. Sehingga pria dua anak ini, menegaskan tugasnya jadi nomor satu.(fhn/dep)

Feeds