PDIP, Hanura dan PPP Cianjur Jagokan Suranto

Suranto naik kendaraan andong menyambangi kantor PDIP, Hanura, dan PPP.

Suranto naik kendaraan andong menyambangi kantor PDIP, Hanura, dan PPP.

POJOKSATU – Wakil Bupati Suranto akhirnya benar-benar berani menyatakan diri maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Cianjur yang akan dilaksanakan pada Desember 2015 mendatang. Hal itu ditandai dengan penyerahan formulir pendaftarannya ke tiga partai politik berbeda, yakni PDI-P, Partai Hanura dan PPP, Senin (6/4) pagi kemarin.

Cara yang dipilih Suranto untuk menyerahkan formulir pendaftarannya itu pun terbilang cukup unik dan menarik perhatian masyarakat.Pasalnya, Suranto yang diantar oleh tim pemenangannya itu menggunakan andong untuk datang ke kantor ketiga parpol tersebut.

Yang tidak kalah menarik adalah ketika Suranto dan istrinya, dr Mien Suranto dengan dikawal oleh ratusan pendukungnya, berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Ir H Juanda, Selakopi hingga ke parkiran Hypermart yang sudah menunggu sejumlah andong, komunitas becak, komunitas bersepeda dan komunitas motor trail.

Selanjutnya, dengan kawalan petugas polisi, rombongan pun berangakat langsung menuju kantor Partai Hanura di Jalan Pangeran Hidayatullah, Joglo. Tak pelak, di sepanjang perjalanan di Jalan KH Abdullah bin Nuh, rombongan ratusan pendukung Suranto pun tampak mengular cukup panjang. Sedankan ratusan pendukungnya tidak henti-hentinya melantukan shalawat dan menggemakan yel-yel Suranto Juara…!!!.

Ketua Tim Pemenangan Suranto, KH Khoirul Anam, menyatakan, selama sebulan terakhir ini, pihaknya sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol. Dan, hingga hari ini (kemarin, red), pihaknya pun memastikan bahwa sudah menjalin komunikasi intens dan dua arah dengan PDI-P, Hanura dan PPP.

Untuk PDI-P, jelas Khoirul, formulir pendaftaran Suranto juga sudah diserahkan ke DPD PDI-P Kabupaten Cianjur di Jalan KH Abdullan bin Nuh pada Sabtu (4/4) lalu pada pukul 14.00 WIB. Hal itu dilakukan karena memang hari itu adalah hari terakhir PDI-P membuka pendaftaran calon.

“Sedangkan hari ini kan semua pengurus PDI-P berangkat ke Bali untuk mengikuti kongres. Jadi Suranto sudah mendaftarkan diri ke PDI-P sejak kemarin-kemarin, bukan hari ini,” jelas Kyai yang juga menjabat sebagai Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur itu.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk menambah jumlah parpol pengusung. Pasalnya, komunikasi intensif dengan parpol baik yang berbasis nasionalis maupun agamis tetap terbuka dan masih berlangsung hingga kini.

“Kami terbuka baik itu nasionalis ataupun agamis. Karena kami ini beragam tapi memiliki satu tujuan, yaitu membangun Kabupaten Cianjur yang lebih baik,” tegas dia.

Kyai kharismatik itu mengungkapkan, hingga kini, pihaknya sudah menerima sejumlah pelamar yang ingin berdampingan dengan Suranto dalam pilkada nantinya. Tapi, kata dia, keputusan siapa nanti yang akan menjadi pedamping Suranto akan dibicarakan terlebih dahulu dengan parpol koalisi pengusung.

“Kami tidak kaku, kok. Yang terpenting adalah harus bisa bekerjasama dalam membangun pemerintahan yang bersih dan baik serta mengutamakan profesionalisme kinerja, sesuai dengan visi kami,” tukas Khoirul.(ruh/dep)

Feeds