Korban Bencana Retakan Tanah Batulawang Minta Kejelasan

HANCUR : Belasan rumah rusak akibat longsor Cipanas.

HANCUR : Belasan rumah rusak akibat longsor Cipanas.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Korban retakan tanah di Kampung Sindanglangu RT 05/11 Desa Batulawang Kecamatan Cipanas mempertanyakan bantuan perbaikan fisik rumah. Pasalnya, hingga kini nasib mereka seolah menggantung.

Fahrudin (52) salah seorang warga Kampung Sindanglangu mengaku, bantuan yang diterimanya selama tiga minggu pasca bencana retakan tanah baru sebatas makanan dan selimut. Namun, untuk tempat tinggalnya hingga kini belum ada kepastian.

“Bantuan yang kami terima baru sebatas mi instan saja beberapa bungkus, selimut dan beras. Itupun kini sudah mulai habis, kami sangat mengharapkan adanya kejelasan nasib kami karena hingga kini kami belum memiliki rumah tinggal yang layak,” ujarnya.

Bagaimana tidak, kini rumah yang ditinggalinya sudah rusak berat sedangkan bantuan untuk fisik bangunan tidak ada. “Kami sekeluarga kini mengungsi ke rumah saudaranya, karena rumah saya yang rubuh belum dibangun kembali. Kami harapkan pemerintah bisa membantu kami,” tegasnya.

Hingga kini nasibnya tak jelas, bahkan kerjanya hanya berusaha membereskan sisa-sisa reruntuhan bangunan saja. “Untuk membangun utuh rumah tidak memiliki dana, semoga pemerintah bisa lebih memperhatikan nasib kami. Pasalnya, bukan hanya rumah saya saja, puluhan rumah lainnya juga hingga kini belum ada perbaikan,” pungkasnya.(fhn/dep)

Feeds