Cegah Radikalisme, Disdik Perketat Pengawasan

Gerakan Radikalisme-ISIS

Gerakan Radikalisme-ISIS

POJOKSATU.id, CIANJUR – Terkait maraknya aliran radikalisme di Indonesia khususnya di Kabupaten Cianjur menjadi perhatian khusus banyak kalangan salah satunya Dinas Pendidikan Cianjur.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Jum’ati mengaku sangat prihatin dengan melihat kondisi Cianjur saat ini. Pasalnya, dengan adanya internet yang tadinya bertujuan untuk memudahkan segal aktivitas orang dalam bekerja maupun dalam mengerjakan tugas sekolah kini sudah dicemari dengan adanya aliran radikalisme melalui internet.

“Khawatir sekaligus prihatin dengan kondisi seperti itu, karena hal itu takut merusak generasi muda saat ini khususnya kalangan para pelajar. Karena saat ini aliran radikalisme sudah masuk kedalam dunia internet, “ katanya.

Menurutnya, dengan adanya kejadian seperti itu pihaknya tidak akan tinggal diam begitu saja. Mengingat bahwa emosional anak remaja yang bisa terbilang masih labil. Sehingga mudah untuk dimasuki dengan beragam hal yang negatif dan salah satunya adalah radikalisme online. “Ya ini perlu ditangani dengan cepat,” tegasnya.

Sementara itu, terkait antisipasi aliran radikalisme di dunia online, pihaknya akan menutup situs yang menghubungkan ke situs aliran radikalisme tersebut dengan pihak terkait dalam hal ini adalah Dishubkominfo dan juga Kemenkominfo.

“Kami akan segera melakukan kerjasama dengan Kemenkominfo dan Dishubkominfo untuk melakukan pemblokiran situs. Selain itu, kami pun akan segera melakukan koordinasi baik dengan pihak sekolah maupun orang tua siswa agar mengawasi anak maupun siswanya dengan ketat,” pungkasnya.(riz/dep)

Feeds