Komisi IV Sidak Pantau Siswa Try Out UN-CBT

Siswa Cianjur mengikuti try out UN-CBT. Foto: Guruh/Pojoksatu.id

Siswa Cianjur mengikuti try out UN-CBT. Foto: Guruh/Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, CIANJUR – Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT). Kedatangan sejumlah anggota Komisi IV yang terdiri dari H. Sapturo (Ketua), Tika Latifah dan Ane Permatasari (Anggota) ini sempat mengagetkan pihak sekolah.

Komisi IV pertama mendatangi SMAN 1 Cianjur di jalan Pangeran Hidyatulloh. Kemudian dilanjutkan ke SMK Al Ittihad di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah. Di SMAN 1 Cianjur Komisi IV menyambangi para siswa yang tengah mengikuti try out UN-CBT.

Di hadapan para siswa, Ketua Komisi IV DPRD Cianjur, Sapturo, meminta agar para siswa bersungguh-sungguh dalam belajar untuk menghadapi pelaksanaan UN-CBT. Ia meminta para siswa tidak usah grogi atau takut meski sistem UN-CBT merupakan hal yang baru.

“Saya minta para siswa bisa lebih tenang dan jangan grogi. Anggap saja UN-CBT merupakan hal yang sudah biasa dan lama. Saya yakin pasti bisa, karena sudah terbiasa dengan penggunaan IT di sekolahnya,” kata Sapturo.

Pihaknya yakin, UN-CBT di Cianjur bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Keyakinannya tersebut setelah melihat langsung kesiapan sekolah dan para siswanya dalam melaksanakan Try Out UN-CBT.
“Kalau melihat kondisi di sekolah semuanya sudah siap dilaksanakan. Baik dari segi sarana dan prasarananya maupun kesiapan para siswanya,” kata dia.(ruh/dep)

Feeds