923 Siswa Cianjur Siap Ikuti UN-CBT

Siswa Cianjur mengikuti try out UN-CBT. Foto: Guruh/Pojoksatu.id

Siswa Cianjur mengikuti try out UN-CBT. Foto: Guruh/Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, CIANJUR – Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cianjur, Jum’ati, mengungkapkan, hanya 923 siswa di Kabupaten Cianjur yang akan mengikuti Ujian Nasional Computer Based Test (UN-CBT). Hal itu terungkap setelah pihak Kementerian Pendidikan melakukan verifikasi akhir terhadap kelayakan dan kesanggupan sekolah untuk menyelenggarakan UN-CBT.

Para siswa yang akan mengikuti UN-CBT itu berasal dari tiga sekolah, dua dari SMK dan satu sekolah dari SMA. Untuk SMK yakni SMK Al Itiihad dan SMK Bina Nusantara. Sedangkan dari SMA yakni SMAN 1 Cianjur.
Jum’ati yang juga Ketua Panitia UN Kabupaten Cianjur, menambahkan, pada tahun 2015 jumlah peserta UN dari SMA sebanyak SMA 5.218 peserta dan dari SMK sebanyak 9.813 peserta.

“Jumlahnya memang mengalami peningkatan, terutama untuk peserta UN dari SMK,” kata Jum’ati didamping Sekretaris Panitia UN, Nonong Winarni, Senin (6/4).

Diberitakan sebelumnya, menurut Ketua Komisi IV DPRD Cianjur, Sapturo ada sejumlah kendala, namun kendala tersebut sudah bisa diantisipasi. Seperti misalnya mengenai aliran listrik jika terjadi pemadaman yang sudah diantisipasi dengan penggunaan genset.

“Untuk listrik, kami juga akan meminta secara resmi kepada PLN agar jangan sampai ada pemadaman pada pelaksanaan UN-CBT,” tegas dia.(ruh/dep)

Feeds