Jalur Puncak Masih Akan Ditutup Meski Libur Imlek, Akan Dibuka Lagi Saat…

Penutupan jalur Puncak masih akan diperpanjang.

Penutupan jalur Puncak masih akan diperpanjang.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Penutupan Jalur Puncak menuai rasa penasaran masyarakat khususnya para pengendara yang akan berlibur.

Pasalnya akhir pekan ini mulai Jumat (16/2/2018) akan diramaikan dengan libur nasional perayaan Hari Raya Imlek.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pasca longsor penutupan jalur Puncak diberlakukan selama 10 hari dari arah bawah Gunung Mas, Kebun Teh, hingga Ciloto. Hal itu dilakukan karena ada perbaikan jalan.

BACA: Penutupan Puncak Akan di Perpanjang, Begini Penjelasannya

Sementara itu, saat ini Kementrian PUPR telah menuntaskan perbaikan jalan Puncak serta berwacana pekan ini akan dibuka kembali bagi para pengendara.

Namun Kepala Bagian (Kabag) Operasional (Ops) di Polres Bogor , Kompol Faisal Pasaribu menolak wacana pembukaan jalur Puncak pada Minggu ini.

Menurutnya, apabila dibuka dalam Minggu ini secara otomatis akan terjadi penumpukan kendaraan di Puncak.

“Minggu ini ada perayaan Imlek, kita tidak bisa biarkan ada penumpukan kendaraan karena akan berdampak terhadap kapasitas jalan tersebut,” katanya, Rabu (14/2/2018).

Oleh karena itu, kata Faisal, pihaknya akan mengevaluasi kembali dan berencana membuka jalur Puncak pada pekan depan.

“Masih agak rawan kalau kita buka diminggu ini, khawatir karena keberatan kendaraan yang melintas malah berakibat longsor lagi. Kita akan bahas kembali kapan jadwal pembukaan jalur Puncak tersebut,” ucapnya

Sekedar informasi, Kementrian PUPR akan melakukan peningkatan dan pelebaran jalan Puncak 7 Kilometer ditahun ini dari total 21 Kilometer yang ditargetkan hingga 2019.

(Iks/Pojokjabar)


loading...

Feeds