Parah, Polisi Razia Warung-warung, Miras Oplosan sampai Dijual dalam Ember

Di lokasi ini, polisi menemukan ember berwarna biru lengkap dengan wadah takaran. Bukan main, saat dibuka berisi minuman oplosan siap kemas.

Di lokasi ini, polisi menemukan ember berwarna biru lengkap dengan wadah takaran. Bukan main, saat dibuka berisi minuman oplosan siap kemas.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Kota Bogor masih jadi gudangnya miras oplosan setelah terbukti dengan hasil razia yang dilakukan serentak oleh seluruh Polsek di Kota Bogor, Senin malam (22/01/2018).

Seperti yang terciduk salah satunya oleh Jajaran Kepolisian Sektor, Bogor Barat, kemarim malam. Razia yang dipimpin Kapolsek Pahyuni ini memergoki pejual miraas dalam ember.

“Kami menyisir dari ujung wilayah sampai daerah Pancasan,” ujar Kapolsek kepada pPojokjabar.

Di salah satu lokasi, tepatnya di Raya Bojong Menteng, kepolisian menaruh curiga dengan warung yang ramai anak muda mondar mandir.

Dari kejauhan, anggota polsek langsung merangsak masuk dan menangkap basah penjual miras oplosan tersebut.

Di lokasi ini, polisi menemukan ember berwarna biru lengkap dengan wadah takaran. Bukan main, saat dibuka berisi minuman oplosan siap kemas.

“Biasannya ini dimasukan ke dalam pelastik ada yang dijual 10 ribu atau 15 ribu. Warung Ini juga menjual minuman dalam botol,” terang Fahyuni.

Fahyuni mengatakan, masyarakat harus mewapadai dan segera melaporkan bila ada pedagang miras. Selain merusak generasi muda, miras juga memicu tindak kriminal.

Lanjut Pahyuni, kasus penemuan ini juga didalami lebih lanjut untuk mengetahui kandungan di dalamnya.

“Menurut pedangangnya tuak, tapi kita belum tahu minuman itu pakai macam-macam  campuran,” kata Fahyuni.

Selain minuman kemasan dalam ember, petugas juga menyita ratusan botol dalam dus minuman beralkohol lainnya.

Di antaranya, cap orang tua, intisari, anggur merah, anggur putih, dan sejumlah merk lainnya.

“Kami akan lakukan rutin dan jika ada masyarakat yang mengetahui segera lapor,” katanya.

Dalam oprasi Cipta Kondisi (Cipkon) ini, Polsek Bogor Barat menyita  33 botol Anggur merah, 12 botol Anggur Putih, 30 botol anggur ortu, 36 botol intisari, 5 plastik alkohol murni, 10 plastik Gg warna hitam, 25 plastik gg warna hijau, 2 buah diduga dirigen tuak oplosan.

Selain itu juga mengamankan obat kuat ilegal,  2 buah kaleng black ant king, 4 Buah kaleng arabian, 3 buah Dus bsr  afrika blak ant, 6 dus kecil afrika blak ant, 2 dus kecil obat cina, dan 3 dus kecil samyur wan. Seluruhnya disita dari lima pemilik toko yang ditegur,  bernama Jimi Afriandi, Royman PM, Ikbal Willem, Ader Vitriadi, dan Hendron.

“Kami Menyita dan mengamankan BB  Miras dan Obat kuat. Memusnahkan  tuak oleh pemilik. Kami juga akan emberikan arahan supaya tidak berjualan miras lagi,” katanya.

 

(don/pojokjabar)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds