Innalillahi… Guru Besar IPB Rina Oktaviani Meninggal Dunia di Malaysia

Guru Besar IPB Rina Oktaviani

Guru Besar IPB Rina Oktaviani

POJOKJABAR.com, BOGOR – Berita duka datang dari Guru Besar IPB Prof.Dr.Ir. Rina Oktaviani, M.Si yang dikabarkan meninggal dunia di Malayasia, Minggu (21/1/2018).

Calon Rektor IPB itu wafat pada pukul 07.20 waktu setempat.

Rina merupakan lulusan sarjana dan pasca sarjana IPB pada 1987 dan 1990 di bidang Agribisnis. Beliau juga menamatkan studi S3 di Universitas Sydney pada 2001 dengan fokus studi International trade and Economics Policy Analysis.

BACA: Diskusi CEO Radar Bogor Grup Hazairin Sitepu dengan Calon Rektor IPB Prof Rina Oktaviani, Menggeser Paradigma Pertanian

Dalam berbaga kesempatan berbincang dengan Pojokjabar, Rina mengungkapkan selama lebih dari 50 tahun IPB belum pernah punya rektor dan pembantu rektor perempuan.

Ia juga mengungkapkan satu pemikiran besar tentang paradigma pertanian yang selama itu dianut sistem pertanian Indonesia haruslah berubah.

“Kita harus menggerser paradigma pertanian yang ada di pikiran masyarakat. Karena mereka itu taunya bahwa pertanian itu bertanam, menumbuhkan sesuatu, padahal seharusnya tidak hanya itu. Pertanian itu juga adalah bagaimana mengolah, bagaimana memasarkan. Itu yang perlu diedukasi,” ujarnya.

(sta/pojokjabar)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds