KPUD Lakukan Coklit, Bakal Calon Walikota Masih Ada yang Ber-KTP Luar Bogor, Siapa Saja?

Ilustrasi.

Ilustrasi.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Walikota Bogor Zaenul Mutaqin menjadi peserta pertama pencocokan data dan penelitian pemilih (Coklit) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Coklit merupakan upaya pencocokan data pemilih masyarakat yang ber-KTP Kota Bogor.

Pelaksanaan coklit dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) yang dibentuk oleh KPU.

Menurut Komisioner KPU Kota Bogor, Edi Kholki Zaelani, coklit dilakukan secara serentak di Indonesia mulai 20 Januari hingga 18 Februari 2018.

PPDP mulai mengunjungi para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor.

“Dari 8 calon ini, kita mencoklit 5 orang calon baik calon walikota dan calon wakil walikota, karena kelima orang tersebut ber-KTP Kota Bogor, selebihnya ber-KTP luar Kota Bogor,” ungkapnya.

Edi mengaku timnya mendapat sambutan baik dari para kandidat yang dikunjungi.

“Kita ditugaskan untuk mecoklit bakal pasangan calon Ahmad Ru’yat dan Zaenul Mutaqin. Alhamdulillah, beliau menerima kami dengan baik dan berjalan sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Petugas PPDP mengawali coklit dengan mendatangi kediaman bakal calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin di kawasan Bubulak, Kelurahan Bubulak.

Setelah itu KPU melangsungkan ke rumah bakal calon Walikota Achmad Ru’yat di perumahan Bogor Permai, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat.

Bakal calon Walikota Achmad Ru’yat mengapresiasi upaya KPU Kota Bogor tersebut serta seluruh pihak yang terkait.

“Alhamdulillah petugas dari KPU Kota Bogor bekerja dengan baik dan juga beserta panwas, aparat kepolisian, TNI dan kelurahan dalam setiap tahapan Pilwalkot ini,” ujarnya.

Hal senada pun diutarakan oleh bakal calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin.

“Saya sebagai warga yang mempunyai hak pilih. Alhamdulillah pada hari ini KPU hadir untuk mencocokan data hak pilih di keluarga kami. Keluarga kami memiliki 3 hak suara, mudah mudahan proses ini berjalan lancar, semua warga bogor yang mempunyai hak suara dapat mengikuti Pilkada,” tandasnya.

 

(sbl/pojokjabar)

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds