Sejumlah Warga Binaan Lapas Perempuan Bandung Dilatih Life Skill Sama LC Bandung Tohaga, Hasilnya…

Hasil Pelatihan Life Skill Warga Binaan Lapas Perempuan Bandung./Foto: LC Bandung Tohaga,

Hasil Pelatihan Life Skill Warga Binaan Lapas Perempuan Bandung./Foto: LC Bandung Tohaga,

POJOKJABAR.com, BANDUNG– LC Bandung Tohaga mengadakan bakti sosial untuk meningkatkan life skill perempuan lapas melalui pelatihan shibotik pada (Sabtu, 20/01/2018) sejak pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. Peserta agenda ini sejumlah 50 orang Warga Binaan Lapas Perempuan Bandung.

Ketua Wilayah L. Erna Marahusin berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para perempuan dan menjadi bekal hidup ketika terjun ke masyarakat.

“Harapan saya para perempuan yang merupakan warga binaan lapas perempuan ini memiliki bekal saat mereka terjun ke masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (20 Januari 2018).

Erna menambahkan, pada proses pelatihan ini mereka dibagi dalam 10 kelompok yang terdiri atas 5 orang dan dipandu oleh 1 orang trainer dari komunitas 22 Ibu. Masing masing mereka didampingi dari Lions Club yang membantu proses melipat kain, mengikat, mencelup, mencuci dan menjemur.

Material yang dibutuhkan selama berlangsungnya kegiatan ini adalah kain katun sebanyak 50 lembar berukuran kerudung, pewarna, water glass, kuas, dan karet gelang.

Baca juga: Warga Bogor, Ayo Fit Bareng di Lapangan Zeni!

“Kegiatan kami sangat interaktif. Peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini. Karya-karya mereka sangat di luar dugaan karena terciptanya motif-motif yang berwarna-warni. Kreativitas mereka di luar dugaan dari hasil karya seni para perempuan lapas,” bebernya kepada Pojokjabar.com

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, lanjut Erna, terealisasi berkat kerjasama antara Lions Club Bandung Tohaga, dan Komunitas 22 Ibu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Wilayah L. Erna Marahusin, Ketua Daerah L. Liana, Presiden Lions Club Bandung Tohaga Lion Tien, bendahara dan sekretaris serta 30 members dari Lions Club serta 10 orang trainer dari komunitas 22 Ibu.

Selain bertujuan membekali kemampuan peserta, kegiatan ini juga untuk mengurangi angka pengangguran pemerintah, dan meningkatkan kreativitas warga binaan lapas perempuan Bandung dalam mengolah kain.

(mar/pojokjabar)

 

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds