Pecandu Narkoba di Bogor Paling Banyak Remaja

Ilustrasi narkoba.

Ilustrasi narkoba.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Para pengguna narkotika dan obat-obatan (narkoba) di Bogor  didominasi anak muda. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor mengungkap selama 2017 sebanyak 87 orang direhabilitasi.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat pada BNNK Bogor Rika Indriati mengatakan dari jumlah tersebut 47 di antaranya merupakan anak muda rentang usia 16-30 tahun.

“Selain itu ada 40 orang dengan rentang usia 30-56 tahun kami rehabilitasi,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Jumát (12/01/2018).

Mereka yang direhabilitasi kata Rika, terdiri dari pecandu berat yang datang langsung ke BNNK serta pengguna yang diamankan tetapi tanpa ditemukan barang bukti dan positif mengkonsumsi narkoba.

“Kebanyakan kasus memang assessment (penilaian) karena kalau yang datang sendiri dan meminta direhab masih ada rasa takut dari mereka, padahal kami terima saja,” jelasnya.

Rika menuturkan, pihaknya menerima jika seorang pecandu ingin direhabilitasi oleh BNNK Bogor. Pelapor nantinya akan diarahkan ke seksi rehab.

“Akan diwawancara terkait permasalahannya, seperti menggunakan barang apa dan sudah berapa lama,” imbuhnya.

Namun dia menyarankan agar datang bersama keluarga atau orang tua. Sebab hal itu dilakukan agar ada persetujuan bahwa pelapor akan direhabilitasi.

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds