VIDEO! Sampah Dua Meter Diangkut, Pelaku Buang Bakal Dihukum Ini

Jalan Alternatif Gadog- Cikopo Selatan- Pasar, Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua./Foto: Dhoni

Jalan Alternatif Gadog- Cikopo Selatan- Pasar, Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua./Foto: Dhoni

POJOKJABAR.com, BOGOR– Puluhan anggota Koramil 2124 dan Polsek Cisarua, terjun membenahi sejumlah ton sampah di Jalan Alternatif Gadog-Cikopo Selatan-Pasar, Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua. Di hadapan Pemerintah Kecamatan, dan Desa Kopo, aparat akan menindak tegas pembuang sampah dengan memberi hukuman.

“Kita mengawasi lokasi dan masyarakat dalam membuang sampahnya dengan didampingi Binmas dan Babinsa.

Untuk pengerukan dan pembinaan juga terus mengawasi desa dan akan menerima laporan warga,” kata Komandan Koramil Cisarua 2124, Mayor Inf Y Heru Wibowo, kepada Pojokjabar, Jumat (12/1/2018).

Heru mengatakan, Puncak merupakan salah satu lokasi destinasi wisata nasional. Berdasadkan laporan warga, selain warga setempat, sampah juga berasal dari wisatawan yang melintas di jalur alternatif tersebut.

“Sampah yang dibuang di sini saya yakin bukan hanya dari warga. Melainkan wisatawan yang sengaja buang lewat jendela mobil,” kata Heru.

Baca juga: Penerimaan ZIS BAZNAS Sumedang Naik Rp1 Miliar

Danramil menegaskan, bagi warga ataupun wisatawan yang tertangkap tangan, petugas Polsek dan Koramil berhak memberi hukuman sekaligus pembinaan. Di antarannya, melantunkan lagu kebangsaan, dan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) atau Eka Prasetya Pancakarsa.

“Tempat buang sampah itu ada tempatnya, tidak di pinggir jalan yang akhirnya menganggu kesehatan, kenyamanan, serta keindahan lingkungan yang ada,” tegas Heru.

 


loading...

Feeds